Sabtu, 19 Januari 2013

KUBAH SOLO




SOLO->
Bangunan yang megah berada di pertigaan jalan yang menuju ke kampus ATMI, Bandara, dan Stadion Manahan ini berbentuk menyerupai kubah masjid yang sangat besar dan menutupi jalan. Bangunan ini berdiri setelah Jokowi lepas jadi Walikota Solo dan menjadi gubernur di Jakarta. Yang sangat sepesial dari bangunan ini yaitu bangunan yang menyerupai masjid dan terdapat ornamen wayang dan terdpat pula 2 layar lebar yang sangat besar menghadap ke jalan. Mungkinkah kubah ini dijadikan patokan/ perbatasan antara wilayah sukoharjo dan surakarta. 


Walaupun dilihat dari jauh terkesan rumit karena memang bangunan ini dibentuk oleh tiang-tiang besi yang disatukan sehingga tampak dari jauh sangat rumit namun indah ketika bangunan tersebut di sinari cahaya. Solo merupakan kota tradisional yang sangat kaya dengan kebudayaan. Dukungan dari penulis berupaka suport bagi kota Solo untuk tetap menjadi kota budaya dan semoga budaya tersebut berkembang di Solo yang secara umum dikenal sebagai kota Batik. Harapannya agar Solo menjadi kota yang dibanggakan oleh negaranya yaitu Indonesia.



1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Konsep dan Komponen Modul Ajar

Modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembela...