Jumat, 08 Februari 2013

Indonesia Tidak Sehat






INDONESIA Merupakan negara kepulauan yang terbesar. Wilayahnya yang sangat strategis dan memiliki dua musim ini sungguh menjadikan negara ini kaya akan flora dan fauna. Jika kita bayangkan negara ini mampu menjadi negara yang unggul karena tanah yang subur, dan memiliki ikan yang banyak. Berbagai macam tanaman akan tumbuh subur di negara indonesia ini. Negara yang sebagian adalah perairan ini juga sangat kaya akan beragam ikan laut.
Kenyataan di saat sekarang memang sangat pahit rasanya. Menjadi warga negara indonesia walaupun bangga tetapi lebih dan lebih bangga jika membayangkannya. Semakin berkembangnya zaman negara ini semakin rapuh seperti kayu dimakan rayap. Sekarang ini nilai 10000 di Indonesia adalah nilai 1 di Amerika. Sepertinya untuk menyamai negara besar seperti Amerika harus memiliki 10000 kali negara Indonesia.
Baru menjadi negara berkembang negara ini sudah memiliki berbagai penyakit yang menggrogotinya. Seperti halnya anak-anak yang sedang berkembang dewasa namun dihalangi dengan penyakit yang menghambat perkembangannya. Tidak tanggung-tanggung penyakitnya adalah tumor dan kanker serta penyakit kecil-kecil lainnya. Sungguh sangat memprihatinkan.
Penyakit di indonesia ini sungguh sangat banyak. Mulai dari yang berbahaya sampai yang kecil semuanya ada. Menurut saya penyakit berbahaya yang dialamai oleh negara indonesia adalah KKN dan Narkotika. Untuk korupsi sudah sangat jelas indonesia masuk ke 10 besar negara terkorup. Dan untuk narkoba saya rasa pantas menjadi penyakit yang berbahaya bagi indonesia. Jelas bahwa indonesia adalah negara subur yang mampu ditanami oleh berbagai macam tanaman. Di sumatra misalnya, masih banyak ladang ganja yang tersebar di seluruh daerah di sumatra. Baru-baru ini BNN menemukan narkoba jenis baru yang salah satu bahannya merupakan tumbuhan yang tersebar luas di indonesia ini namanya adalah pohon katinon. Para pengguna narkoba juga tidak sedikit yang dari kalangan artis yang merupakan public figur yang sering di lihat dan bahkan ditiru oleh masyarakat seluruh indonesia.
Penyakit yang tergolong sedang di indonesia ini adalah sexual atau pergaulan bebas, bencana alam, dan lemah hukum. Kenapa pergaulan bebas tergolong penyakit sedang yang terdapat di negara indonesia ini, karena kita tahu mayoritas penduduk indonesia adalah islam dan otomatis islam melarang keras pezinaan. Kita sering mendengar julukan islam ktp, menurut saya islam ktp adalah seseorang yang ngakunya beraga islam namun tidak menuruti aturan islam. Nah disitulah banyak contohnya termasuk pergaulan bebas. Suplement penyakit ini banyak mulai dari internet, handphone, dll. Sekarang ini banyak coy video mesum atau foto hot yang dibuat oleh orang asli indonesia sampai-sampai para artis juga tidak mau kalah. Penyakit ini kalau tidak di sembuhkan dan di kurangi maka akan menjadi penyakit yang membahayakan. Selanjutnya kenapa bencana alam menjadi suatu penyakit, memang bencana datangnya dari yang maha kuasa dan tidak sepantasnya menjadi sebuah penyakit dalam suatu negara. Namun jika bencana tersebut rutin dialami oleh suatu negara dan pemerintah tidak mampu mancegah, dan mengatasi bencana tersebut dengan baik. Otomatis menjadi penyakit yang berkelanjutan. Misalnya lumpur lapindo, banjir, dan tanah longsor. Sebenernya penyakit ini mampu di sembuhakan asalkan pemerintah ada niat. Selama ini pemerintah indonesia baru akan niat jikalau penyakit sudah sangat berbahaya dan mengabaikan penyakit yang kecil-kecil yang padahal berpotensi berkembang menjadi penyakit yang berbahaya. Selain penyakit di atas lemah hukum juga sangat berpengaruh tinggi. Lemah hukum akan mengakibatkan semakin berkembangnya penyakit-penyakit di negara tercinta ini. Penyakit ini akan hilang jikalau para penegak keadilan mengerti dan faham betul akan hukum yang berlaku di negara ini.
Penyakit yang ringan yah adalah penyakit yang memiliki dampak sesaat ataupun penyakit yang sudah memiliki vaksinnya. Misalnya pencurian, sudah jelas akan masuk ke penjara, konflik merupakan penyakit yang hampir menjadi penyakit sedang di indonesia ini, kekerasan, dan tindak kriminal lainnya.
Apa yang salah dengan negara indonesia ini. Negara yang subur tapi tetap saja masing menginport padi dan buah-buahan dari negara lain. Negara yang memiliki tanah surga tetapi masih saja banyak orang yang bekerja ke luar negeri ketimbang bekerja di surga dunia ini. Banak orang-orang yang dengan senang hati menjadi parasit dan menghancurkan negara ini. Walaupun hasil tak pernah sesuai dengan harapan tapi sebagai warga negara indonesia akan selalu berharap agar penyakit di atas dapat segera teratasi dan mnjadi negara yang sehat dan tumbuh dewasa tanpa batas usia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Konsep dan Komponen Modul Ajar

Modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembela...