Sabtu, 30 Agustus 2014

Festival Agustusan Bumiayu Brebes

Selasa, 26 agustus 2014 diselenggarakan festival untuk memeriahkan hari ulang tahun indonesia yang ke 69. festivsal ini dilaksanakan dari jalan lapangan asri menuju depan RS Muhammadiyah "Siti Aminah".Jl. P. Diponegoro, Jatisawit, Bumiayu.





Kegiatan ini diikuti oleh lembaga pendidikan baik negri maupun suasta dari tingkat TK, SD/MI, SMP/Mts, SMA/SMK serta yayasan pendidikan yang ada di kecamatan bumiayu brebes. Pelaksanaan festival ini dimulai pada hari selasa jam 09.00 pagi dengan strat di jalan lapangan asri kemudian berjalan sepanjang jalan  bumiayu purwokerto menuju finish di pertigaan jalan P. Diponegoro jatisawit dekat RS Muhammadiyah bumiayu.


 
Festival ini merupakan acara yang kedua kalinya setelah sebelumnya tidak diselenggarakan selama bertahun-tahun karena berbenturan dengan buasa ramadhan dan hari raya idul fitri. Untuk kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 26 agustus 2014 ini peserta yang ikut lebih sedikit ketimbang tahun lalu, ini dikarenakan dampak dari kemacetan panjang jalan lingkar bumiayu akibat amblasnya jembatan Comal. Masalah lain muncul karena para peserta yang ikut pada tahun sebelumnya yang mengalami kekecewaan akibat terlalu banyak peserta yang ikut dan waktu pelaksanaan yang terlalu siang. Masalah tersebut tidak mengurungkan niat sebagian beserta untuk tidak ikut festifal ini, buktinya walau sedikit namun kegiatan ini bisa berjalan lancar dari mulai jam 09.00 pagi sampai 13.00 siang.


 
Peserta yang sebagian besar merupakan lembaga pendidikan menghadirkan diantaranya mercing band, angklung, musik rabana, musik band, pakaian adat, olahraga, batik, kreativitas anak STM/SMK, dan masih banyak lagi. Kegiatan ini patut di dilestarikan karena selain sebagai hiburan penduduk bumiayu juga sebagai sarana promosi bagi peserta lembaga tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Konsep dan Komponen Modul Ajar

Modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembela...