Lomba Gerak Jalan 2014


Untuk memperingati haru ulang tahun Republik Indonesia atau yang sering disingkat dengan HUT RI yang ke 69 diselenggarakan lomba gerakjalan pada tanggal 11 agustus 2014. Lomba gerak jalan ini adalah salah satu dari rangkaian lomba-lomba yang diadakan di kecamatan bumiayu. Lomba-lomba yang dipersiapan kecamatan bumiayu diantaranya ada lomba Gerak jalan tanggal 11 agustus, lomba Gobak sodor tanggal 12 agustus, lomba catur, ada kemah jamran tanggal 15 yang diikuti oleh siswa SD dan SMP, dan dilanjutkan pada tanggal 24 agustusnya ada carnaval. 



 Lomba gerakjalan yang dilaksanakan pada hari senin 11 agustus 2014 ini memiliki rute yang berbeda dari lomba pada tahun-tahun sebelumnya. Rute yang dipilih panitia pelaksana adalah jalan lapangan Asri Dukuhturi Bumiayu dari depan kantor Camat sampai dengan Desa Bayur pertigaan Jalan Lingkar. Sebelumnya lomba seringkali dilaksanakan disepanjang jalan raya diponegoro yang termasuk jalan utama kota bumiayu. Penyebab dari perpindahan tempat perlombaan adalah adanya kendaraan besar yang melewati jalan kota tanpa ijin. Akibat jembatan Comal yang runtuk kendaraan besar terpaksa melewati jalan lingkar kota bumiayu. Terjadi kemacetan total di jalur lingkar ini, sehingga disaat malam para supir kendaraan besar menerobos larangan masuk jalur kota bumiayu. Setiap pagi menjelang kendaraan besar masih memadati jalur kota bumiayu yang mengakibatkan jalur perlombaan diubah.


Lomba Gerak Jalan berlangsung lancar walaupun terdapat satu siswa pingsan ketika menunggu giliran. Pseserta yang mengikuti perlombaan ini lebih sedikit daripada tahun-tahun sebelumnya, walaupun begitu beserta begitu antusias untuk mengikutinya. Pengumuman juara biasanya dilaksanakan pada saat upacara tanggal 17 agustus.





1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mengenai Saya

Foto saya

Faisal Azmi Bakhtiar, S.Pd. Pernah belajar di Universitas Muhammadiyah Surakarta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Melanjutkan di Universitas Negeri Jakarta Program Pascasarjana Pendidikan Dasar. Diberi kesempatan memahami anak usia sekolah dasar selama satu tahun di SDN Dukuhtri 02 Bumiayu Brebes. Pada intinya memahami ilmu psikologi, kemampuan melakukan penelitian dan pengamatan terhadap permasalahan, serta trampil dan mengerti kemajuan teknologi sangat berpotensi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.  

My Profile

Sosial Media:
IG : @faisalazmibakhtiar
FB : Faisal Azmi Bakhtiar
WA: 085727526464

Semoga artikel kami bermanfaat


Populer Terbaru