Masjid Pancasila Brebes

Masjid Al-Mukarromah Brebes merupakan salah satu masjid yang dibangun oleh yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila yang bertepatan di belakang gedung Islamic Center. Masjid ini memiliki design arsitektur jawa asli yang dilihat dari dinding-dindingnya tapak tak terlihat ukiran atau lukisan al-qur'an.







Masjid Al-Mukarromah dibangun kira-kira bulan october 1997 ini sering dipanggil dengan nama masjid pancasila karena masjid ini dibangun pada era kepemimpinan sueharto.  Masjid ini berada tepat di belakang Islamic Center dengan warna cat hijau di bagian luar dan dalam. Masjid ini tergolong sangat lebar namun uniknya tidak terdapat tiang pondasi di dalamnya. Masjid ini didalamnya terdapat sebuah ukiran yang menunjukan bahwa masjid tersebut dibangun oleh YABMP dan diresmikan oleh Soeharto. Masjid ini juga sudah mendapatkan sertifikat sebagai tanda bukti pengukuran kiblat dengan benar. Dibawah ini merupakan dokumentasi berupa gambar dari masjid Al-Mukarromah: 



Sertivikat posisi kiblat

Kondisi di dalam masjid

Atap masjid

Tulisan pengesahan masjid pancasila

Bedug masjid

Masjid dari depan

Samping masjid adalah TK

Pintu masjid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mengenai Saya

Foto saya

Faisal Azmi Bakhtiar, S.Pd. Pernah belajar di Universitas Muhammadiyah Surakarta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Melanjutkan di Universitas Negeri Jakarta Program Pascasarjana Pendidikan Dasar. Diberi kesempatan memahami anak usia sekolah dasar selama satu tahun di SDN Dukuhtri 02 Bumiayu Brebes. Pada intinya memahami ilmu psikologi, kemampuan melakukan penelitian dan pengamatan terhadap permasalahan, serta trampil dan mengerti kemajuan teknologi sangat berpotensi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.  

My Profile

Sosial Media:
IG : @faisalazmibakhtiar
FB : Faisal Azmi Bakhtiar
WA: 085727526464

Semoga artikel kami bermanfaat


Populer Terbaru