Jumat, 03 April 2015

Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UMS Terakreditasi A

ELEXTROMEDIA- Mulai tercatat tanggal 3 bulan 4 tahun 2015 PGSD FKIP UMS mendapat akreditasi A dan diharapkan di akhir 2015 akan ada lebih banyak lagi program studi PGSD yang mendapatkan akreditasi B atau A. Semoga apa yang kita harapkan terkabul selalu. amin.

Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta tercatat tanggal 3 april 2015 menjadi satu-satunya program studi yang mendapat akreditas A setelah berjuang dan selama ini mendapat gelar akreditasi C. Dari hasil pencarian di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) terdapat 122 program studi PGSD di seluruh indonesia dengan jumlah yang mendapat akreditas:

  1. Akrditasi A sejumlah 1 yaitu PGSD FKIP UMS
  2. Akreditasi B sejumlah 46 dari universitas yang beragam.
  3. Akreditasi C sejumlah 75 dari universitas yang beragam.
Sedangkan di kopertis wilayah 6 untuk tahun ini status akreditasi pendidikan guru sekolah dasar daftarnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini:



Mudah-mudahnya dengan diawalinya Akreditasi A pada PGSD FKIP UMS bisa memotivasi dan mendorong universitas lain untuk meningkatkan akreditasinya menjadi A. Saya harap selaku lulusan Universitas Program studi PGSD di seluruh wilayah kopertis memiliki kualitas yang baik dan terakreditasi B atau A. Mudah-mudahan di akhir tahun 2015 ini sudah lebih dari satu yang akan menemani PGSD FKIP UMS yang memiliki gelar Akreditasi A. 

Untuk mencari ststus akreditasi program studi secara resmi dari BAN-PT silakan Klick Di Sini.

1 komentar:

  1. Kalau program magister pgsd ums akreditasi apa ya? Boleh minta info

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Konsep dan Komponen Modul Ajar

Modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembela...