134 ribu formasi CPNS tahun 2015 untuk pendidikan dan kesehatan

Sebuah artikel yang ditulis oleh Nurseffi Dwi Wahyuni pada 23 Mei 2015 di website liputan6.com membawa berita gembira untuk guru-guru GTT, Honorer, ataupun peserta K-2 yang belum menjadi pegawai negeri sipil. Bagaimana tidak, dalam artikel tersebut menjelaskan bahwa:







Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) berencana membuka formasi lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di tahun ini sebanyak 134 ribu. Waw, peluang yang jukup menjanjikan bagi calon PNS untuk mendaftar dan mengikuti tes dengan sistem Computer Assisted Test‎ (CAT).

Lowongan tersebut dibuka mengingat terdapat sisa formasi CPNS pada tahun 2014 yang belum terpakai, jumlah pensiunan PNS yang banyak, dan adanya peserta K-2 yang bodong yang dinyatakan lulus pada tahun 2014. Lowongan CPNS 2015 ini kabarnya menurut artikel yang saya baca itu dilaksanakan setelah lebaran. Memang belum pasti tepatnya akan dilaksanakan bulan, dan tanggal berapa.

Memang sebelumnya saya juga sempat membaca tentang keputusan penundaan pelaksanaan penerimaan CPNS karena adanya moratorium, namun dikutip dari liputan6.com bahwa: "Moratorium itu tidak mutlak, ketika ada kebutuhan riil mendesak tetap bisa diusulkan dengan seleksi yang ketat supaya regenerasi tetap berjalan," kata Asdep Koordinasi Kebijakan Penyusunan Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur KemenPAN-RB Bambang Sumarsono". dari kutipan tersebut jelas jika ada kemungkinan besar pelaksanaan tes CPNS akan dilaksanakan mengingat kebutuhan akan profesi tenaga kesehatan dan guru sangat banyak.

Rencananya 134 ribu formasi, 30 ribu diantaranya akan didedikasikan kepada honorer K-2 dan sisanya adalah untuk pendaftar CPNS Umum. Pada tahun ini yang paling banyak dibutuhkan adalah profesi tenaga guru dan kesehatan mengingat di daerah terpencil atau perbatasan masih minim. 

Mengingat pemerintahan sekarang ini sedang genjar-genjarnya mendidik dan mengayomi daerah perbatasan dan terpencil maka dari itu pemerintah memberikan peluang yang sangat besar bagi putra-putri papua dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil. Dalam website liputan6.com yang ditulis oleh Nurmayanti (2015) menyebutkan bahwa: Bentuk perhatian dengan memberikan komposisi lebih besar hingga 65 persen bagi putra-putri Papua asli yang akan ditempatkan di daerah asalnya, dan 35 persen formasi untuk pelamar umum yang melamar di daerah Papua.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengatakan kebijakan tersebut dilakukan untuk menata kepegawaian di Papua. Sistem yang digunakan adalah sistem Quota dimana 65 persen akan diisi oleh putra-putri papua dan 35 luar papua yang akan di tugaskan di papua, jika seleksi itu sudah selesai dan masih banyak formasi yang kosong maka akan digunakan pada seleksi berikutnya.

Mudah-mudahan pemerintah memudahkan kami putra-putri indonesia dalam menyongsong masa depan yang lebih baik lagi. Insyaallah kami akan berusaha semaksimalmungkin untuk menjaga dan mengharumkan nama baik negeri ini.  

Sumber: Liputan6.com

1 komentar:

  1. Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH karna atas kehendaknya melalui MBAH RAWA GUMPALA saya sekaran sudah bisa buka toko sendiri dan bahkan saya berencana ingin membangun hotel dan itu semua berkat bantuan MBAH RAWA GUMPALA,saya tidak pernah menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini,atas bantuan MBAH RAWA GUMPALA yang telah memberikan nomor selama 3x putaran dan alhamdulillah itu semuanya tembus bahkan beliau juga membantu saya dengan dana ghaib dan itu juga benar benar terbukti,MBAH RAWA GUMPALA juga menawarkan minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya,,bagi teman teman yang ingin dibantu untuk dikasi nomor yang benar benar terbukti tembus atau dana ghaib dan kepengen ingin membeli minyak penarik silahkan hubungi MBAH RAWA GUMPALA di 085316106111 ini benar benar terbukti nyata karna saya sendiri yang sudah membuktikannya. BUKA BLOG MBAH RAWA GUMPALA

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mengenai Saya

Foto saya

Faisal Azmi Bakhtiar, S.Pd. Pernah belajar di Universitas Muhammadiyah Surakarta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Melanjutkan di Universitas Negeri Jakarta Program Pascasarjana Pendidikan Dasar. Diberi kesempatan memahami anak usia sekolah dasar selama satu tahun di SDN Dukuhtri 02 Bumiayu Brebes. Pada intinya memahami ilmu psikologi, kemampuan melakukan penelitian dan pengamatan terhadap permasalahan, serta trampil dan mengerti kemajuan teknologi sangat berpotensi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.  

My Profile

Sosial Media:
IG : @faisalazmibakhtiar
FB : Faisal Azmi Bakhtiar
WA: 085727526464

Semoga artikel kami bermanfaat


Populer Terbaru