Minggu, 18 Mei 2014

Font Sandi Pramuka Untuk Microsoft

Kegiatan Pramuka atau Hisbul Wathon sebenarnya sama saja tujuannya. secara umum adalah memberikan karakterbaik kepada siswa untuk bekerja keras, patuh dengan orang tua, berprilaku jujur, adil, setia, berwibawa, shopan, dan yang terpenting adalah mencintai Tuhan Yang Maha Esa.
          


Bismilah..... 
           Kegiatan Pramuka atau Hisbul Wathon sebenarnya sama saja tujuannya. secara umum adalah memberikan karakterbaik kepada siswa untuk bekerja keras, patuh dengan orang tua, berprilaku jujur, adil, setia, berwibawa, shopan, dan yang terpenting adalah mencintai Tuhan Yang Maha Esa. Jika kita bicara mengenai Pranyka atau HW pasti tidak jauh dengan sandi-sandi. Paling populer dari sandi yang kita pernah pelajari adalah sandi kotak 1 dan 2, dan saya sebagai mantan siswa pramuka akan lebih berkontribusi jika ikut membuat sandi sendiri yang disebut dengan sandi dalam kotak. Dalam postingan ini saya tidak akan membahas tentang sandi sendiri melainkan lebih memoderenisasikan sandi-sandi yang telah ada. kita tahu bahwa dunia sekarang makin maju. sepertinya kalian akan sependapat dengan saya bahwa sekitar 80% pendeduk di indonesia pasti mengerti tentang komputer. kalian pasti sering menggunakan microsoft word untuk mengetik atau membuat tulisan. font adalah sejenis lambang abjad yang biasanya kalian gunakan untuk mengetik membuat kalimat, paragraf, bahkan alinea dalam microsoft word. saya telah membuat font dengan sandi kotak 1, 2, dan sandi dalam kotak agar dapat mempermudah orang dalam pemanfaatan sandi kotak tersebut. untuk lebih jelasnya download fontnya secara gratis dan lihat tutorial cara penggunaan font sandi kotak di bawah ini: 




Untuk Mendownload font mengenai sandi di atas clik saja DI SINI.
Sedangkan untuk mengetahui cara penggunaan font tersebut, lihatlah tutorial gambar di bawah ini:







Terimakasih Atas partisipasinya, semoga pendidikan di indonesia ini semakin maju dan menjadikan anak muda bangsa yang bertanggung jawab, berkepahlawanan, berakhlak luhur, dan berjiwa sosial. salam paruma, dan salam hisbul wathan.

5 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Konsep dan Komponen Modul Ajar

Modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembela...