Jumat, 16 Januari 2015

Teks drama mari pergi belajar

PERCAKAPAN PERGI BERSAMA UNTUK BELAJAR DI HARI LIBUR
MATERI BAHASA INDONESIA PERCAKAPAN TEKS DRAMA


Tukiem              :    “Assalamu’alaikum, surti apakah kau ada di rumah?”
Surti                  :    “Wa’alaikumusalam, ia saya di rumah, ada apa tukiem?”
Tukiem              :    “wah… kamu lupa yah….?”
Surti                  :    “Emangnya hari ini ada apa Tukiem?”
Tukiem              :    “Hari ini kita akan belajar bersama-sama”
Surti                  :    “O ia…. Saya lupa, Bentar yah saya siapkan peralatan belajarnya dulu!”
Tukiem              :    “Huuuu… Masih muda kok pelupa, ya sudah”.
Surti                  :    “Ayo kita jemput Parjo, saya sudah siap”
Tukinem            :    “Ayo…. Lets goo”.
Surti                  :    “Assalamu’alaikum, Parjo… O… Parjo”.
Parjo                  :    “Wa’alaikumsalam, ada apa tukinem?”
Tukinem            :    “Wah… Parjo sudah rapi mau kemana nieh..? ”
Surti                  :    “Wah… ternyata ada Rojali, dan Sholihin juga di sini”
Rojali                 :    “Ia… saya sedang bermain di rumah Parjo!”
Solihin               :    “Saya juga, kan lagi libur!”
Parjo                  :    “Ia dong kita semua sudah rapi begini, kan kita mau belajar bersama?”.
Tukinem            :    “Wah ternyata kamu tidak lupa…. Berbeda dengan surti dia tadi kelupaan”.
Rojali                 :    “Tadi juga saya lupa kalau mau belajar bersama”.
Solihin               :    “Untung saya jemput rojali dirumahnya, kalau tidak dia tidak ikut deh..!”
Surti                  :    “Kan tidak apa-apa, manusia kan sering lupa, hehe”
Parjo                  :    “Ayo semua, kita langsung berngkat saja…”
Solihin               :    “Tunggu dulu, kita mau belajar bersama dimana nieh..?”
Rojali                 :    “ia…. Kita kan belum memutuskan mau belajar dimana?”
Solihin               :    “Tadi kita belum sempat memutuskan tempat untuk belajar bersama, eh Surti dan  Tukinem sudah datang”.
Tukinem            :    “Bagaimana kalau kita belajar di gubug di tengah sawah…?”
Surti                  :    “ Wah ide bagus tuh…. Tapi kita harus membawa bekal makanan…?”
Parjo                  :    “Tenag saja… saya sudah membawa ubi rebus banyak nieh….?”
Solihin               :    “Saya juga sudah membawa kentang goreng, 5 toples loh.!?”
Rojali                 :    “Hehehe…. Saya sendiri yang tidak bawa makanan, tapi saya membawa 5 botol Coca-cola, tidak apa-apa kan.”
Tukinem            :    “Wah…. Banyaknya….. kita mau piknik apa belajar nieh…?”
Surti                  :    “Tidak apa-apalah, kita piknik sambil belajar saja….?”
Parjo                  :    “Ya sudah…. Tunggu apa lagi ayo kita jalan”
Semua Anak      :    “Ayo….”

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Konsep dan Komponen Modul Ajar

Modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembela...