Minggu, 05 Mei 2024

CONTOH SAMBUTAN KEGIATAN KELOMPOK KERJA GURU

Berikut ini akan kami sajikan contoh sambutan kegiatan kelompok kerja guru yang dapat kalian gunakan baik posisi anda sebagai pengurus dalam organisasi tersebut, atau pengurus yang lebih tinggi, ketua pelaksana, ketua organisasi atau yang lebih tinggi.




Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bismillahirrahmanirrahiim, alhamdulillahi rabbil ‘alamina, washolatu was salaamu ‘ala asyrofil anbiyaa-i wal mursaliina sayyidina wa maulaana muhammadin, wa ‘ala aalihi wa shohbihi ajma’iina. Amma ba’du.

Yang terhormat:

1.     Ketua K3S Kecamatan Losari :

2.     Ketua Sekbin 2 :

3.     Ketua KKG Sekbin 2 :

4.  Yang saya hormati narasumber dan panitia pelaksana kegiatan KKG sekbin 2, serta bapak/ibu guru yang hadir dalam kegiatan ini.

Puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Allah yang maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan kasih sayangnya kita masih dapat berkumpul dalam acara yang mulia ini yakni acara Kegiatan Rutin KKG Sekbin 2 yang Insyaallah mampu menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi dan skill guru, baik saat berada dalam maupun di luar kelas. Shalawat dan salam senantiasa untuk Rasulullah SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan umatnya yang senantiasa Istiqamah sampai akhir zaman.

Bapak dan Ibu guru yang berbahagia, Secara umum tujuan kelompok kerja guru adalah:

1.     Menjadi tempat untuk berbagi dan diskusi tentang proses pembelajaran.

2.  Memperluas pemahaman dan pengetahuan pemahaman profesional guru berdasarkan rasa kekeluargaan

3.     Memberikan bantuan profesional pada guru kelas

Istilah profesionalisme guru tentu bukan sesuatu yang asing dalam dunia pendidikan. Secara sederhana, profesional berasal dari kata profesi yang berarti jabatan. Orang yang profesional adalah orang yang mampu melaksanakan tugas jabatannya secara mumpuni, baik secara konseptual maupun aplikatif. Guru yang profesional adalah guru yang memiliki kemampuan, mumpuni dalam melaksanakan tugas jabatan guru.

Guru sebagai pionir keberhasilan pendidikan, melihat perkembangan zaman yang serba cepat perlu ditingkatkan kualitasnya sehingga dia mampu menyejajarkan pengetahuannya dengan tuntutan zaman. Dengan pengetahuan yang tetap dan up to date, tersebut guru tetap dapat memberikan informasi-informasi mutakhir ketika berlangsung proses belajar mengajar terhadap murid-muridnya.

4. Menyediakan informasi tentang Pendidikan, misalnya kebijakan terbaru, tentang pembelajaran tatap muka, Bimtek melalui PMM dan sebagainya.

5.    Meningkatkan manajemen pengelolaan kelas melalui pembelajaran yang aktif, kreatif  dan menyenangkan ( PAKEM ).

Perubahan adalah keniscayaan yang harus dijalani, perubahan adalah romantika kehidupan. Tanpa perubahan, hakikat hidup bukanlah hidup. Kemajuan tidak mungkin terjadi tanpa adanya perubahan. Begitu pun kita sebagai seorang guru sekaligus sebagai pegawai yang tentunya mengalami perubahan mulai dari perubahan kebijakan kepegawaian dalam pelaksanaan E-Kinerja maupun perubahan kebijakan kita sebagai seorang guru sebagai pendidik yang harus menyesuaikan diri dengan perubahan kurikulum baru yaitu kurikulum merdeka serta kemajuan teknologi dan informasi yang sangat masif.

Sekali lagi bapa dan ibu, hidup harus senantiasa Move On, meskipun kita terkadang mengalami masa GALAU, yang memiliki arti Gelisah Antara Lanjut Atau Udahan. Karena tidak ada tindakan terbaik tanpa kegalauan, tidak ada kesuksesan tanpa perubahan.

Ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya untuk _________________selaku ketua KKG Sekbin 2 Kec. Losari, yang senantiasa melaksanakan kegiatan diskusi secara rutin untuk meningkatkan kualitas pendidikan, semoga senantiasa menjadi amal Sholeh.

Akhirnya, dalam menyikapi kehidupan tidak terlepas dari 2 hal, BERSYUKUR dan BERSABAR. Terhadap nikmat iman dan Islam, rezeki, karunia, jabatan, penghargaan, dan prestasi yang kita dapatkan, kita harus senantiasa BERSYUKUR...Terhadap doa, harapan, cita-cita dan keinginan yang belum menjadi kenyataan, kita seyogianya harus bersyukur Mari kita tanamkan sikap SYUKUR dan SABAR dalam diri, profesi dan peserta didik kita...dalam upaya mencapai rida-Nya...Demikianlah yang dapat kami sampaikan.

Mohon maaf bila ada salah kata atau perilaku.....Kami tutup dengan sebuah pantun:

Hari Senin memungut kerang

Tumis sedikit buat cemilan.

Mohon maaf jika ada yang kurang

Mungkin sambutan saya kurang berkesan.

Wabillahi Taufik Wal Hidayah,

Wassalamu’alaikum wr.wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru:

Pembahasan Topik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SD/Paket A

Pembahasan Topik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SD/Paket A disertai dengan kunci jawaban latihan pemahaman, cerita reflektif, ser...

Postingan Populer