Materi Ajar Untuk Sekolah Dasar Sejarah Nasional Indonesia

Pernahkah kalian melihat candi? Candi merupakan bangunan yang terbuat dari batu. Candi dibuat sebagai tempat penyembahan atau pemujaan kepada para dewa. Bangunan candi ini merupakan peninggalan bersejarah pada masa kerajaan Hindu-Buddha. Bangunan candi terdapat di berbagai tempat di Indonesia, seperti Jawa, Sumatera, Bali dan Kalimantan.



Peninggalan Peninggalan Kerajaan Hindu dan Buddha di Indonesia. Di Indonesia terdapat banyak peninggalan sejarah dari kebudayaan Hindu. Hal ini menunjukkan bahwa di Indonesia pernah berdiri kerajaan-kerajaan Hindu. Berikut ini beberapa kerajaan yang bercorak Hindu di Indonesia.

Tujuan Pembelajaran
  1. Dengan membaca bahan ajar, siswa dapat menjelaskan makna peninggalan-peninggalan sejarah pada masa Hindu-Budha di Indonesia dengan benar.
  2. Melalui diskusi kelompok, siswa dapat menguraikan makna peninggalan-peninggalan sejarah pada masa Hindu-Budha di Indonesia dengan rinci.
  3. Melalui diskusi kelompok, siswa dapat menceritakan peninggalan-peninggalan sejarah pada masa Hindu-Budha di Indonesia dengan benar.

Berikut ini merupakan materi tentang Peninggalan Peninggalan Kerajaan Hindu dan Buddha di Indonesia. Materi ini dikemas dalam file PDF yang dapat dilihat di bawah ini.



Untuk mendownloadnya silakan [KLICK DI SINI]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mengenai Saya

Foto saya

Faisal Azmi Bakhtiar, S.Pd. Pernah belajar di Universitas Muhammadiyah Surakarta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Melanjutkan di Universitas Negeri Jakarta Program Pascasarjana Pendidikan Dasar. Diberi kesempatan memahami anak usia sekolah dasar selama satu tahun di SDN Dukuhtri 02 Bumiayu Brebes. Pada intinya memahami ilmu psikologi, kemampuan melakukan penelitian dan pengamatan terhadap permasalahan, serta trampil dan mengerti kemajuan teknologi sangat berpotensi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.  

My Profile

Sosial Media:
IG : @faisalazmibakhtiar
FB : Faisal Azmi Bakhtiar
WA: 085727526464

Semoga artikel kami bermanfaat


Populer Terbaru