Font Sandi Pramuka Untuk Microdoft


            
Bismilah..... 
           Kegiatan Pramuka atau Hisbul Wathon sebenarnya sama saja tujuannya. secara umum adalah memberikan karakterbaik kepada siswa untuk bekerja keras, patuh dengan orang tua, berprilaku jujur, adil, setia, berwibawa, shopan, dan yang terpenting adalah mencintai Tuhan Yang Maha Esa. Jika kita bicara mengenai Pranyka atau HW pasti tidak jauh dengan sandi-sandi. Paling populer dari sandi yang kita pernah pelajari adalah sandi kotak 1 dan 2, dan saya sebagai mantan siswa pramuka akan lebih berkontribusi jika ikut membuat sandi sendiri yang disebut dengan sandi dalam kotak. Dalam postingan ini saya tidak akan membahas tentang sandi sendiri melainkan lebih memoderenisasikan sandi-sandi yang telah ada. kita tahu bahwa dunia sekarang makin maju. sepertinya kalian akan sependapat dengan saya bahwa sekitar 80% pendeduk di indonesia pasti mengerti tentang komputer. kalian pasti sering menggunakan microsoft word untuk mengetik atau membuat tulisan. font adalah sejenis lambang abjad yang biasanya kalian gunakan untuk mengetik membuat kalimat, paragraf, bahkan alinea dalam microsoft word. saya telah membuat font dengan sandi kotak 1, 2, dan sandi dalam kotak agar dapat mempermudah orang dalam pemanfaatan sandi kotak tersebut. untuk lebih jelasnya download fontnya secara gratis dan lihat tutorial cara penggunaan font sandi kotak di bawah ini: 




Untuk Mendownload font mengenai sandi di atas clik saja DI SINI.
Sedangkan untuk mengetahui cara penggunaan font tersebut, lihatlah tutorial gambar di bawah ini:







Terimakasih Atas partisipasinya, semoga pendidikan di indonesia ini semakin maju dan menjadikan anak muda bangsa yang bertanggung jawab, berkepahlawanan, berakhlak luhur, dan berjiwa sosial. salam paruma, dan salam hisbul wathan.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mengenai Saya

Foto saya

Faisal Azmi Bakhtiar, S.Pd. Pernah belajar di Universitas Muhammadiyah Surakarta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Melanjutkan di Universitas Negeri Jakarta Program Pascasarjana Pendidikan Dasar. Diberi kesempatan memahami anak usia sekolah dasar selama satu tahun di SDN Dukuhtri 02 Bumiayu Brebes. Pada intinya memahami ilmu psikologi, kemampuan melakukan penelitian dan pengamatan terhadap permasalahan, serta trampil dan mengerti kemajuan teknologi sangat berpotensi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.  

My Profile

Sosial Media:
IG : @faisalazmibakhtiar
FB : Faisal Azmi Bakhtiar
WA: 085727526464

Semoga artikel kami bermanfaat


Populer Terbaru