Kamis, 03 Februari 2011

Bagai mana mengubah kelemahan menjadi kelebihan

Bagai mana mengubah kelemahan menjadi kelebihan ?
Benar memang, jika kita bisa memanfaatkan setiap kelemahan, bukan tidak mungkin kelemahan itu berubah drastis menjadi sebuah kelebihan. Termasuk kelemahan fisik setiap orang.






Lidah terpanjang
Annika Irmer adalah seorang siswi dari jerman, dengan lidahnya yang lebih panjang dari rata-rata manusia normal. Tadinya Annika merasa kalau apa yang terjadi pada dirinya adalah sebuah ketidak sempurnaan. Tetapi belakangan, Annika berhasil mencatatkan kelemahan diri itu dalam Guinnes Book Of The Record, ketika usianya 12 tahun. Annika yang berasal dari Tangstedt, dekat Hamburg Jerman ini pun menunjukan kelebihan lidahnya, dengan beraksi menjilat bagian bawah dari sisa es krim yang pembungkusnya berbentuk seperti terompet itu. Sedang teman-temannya harus mengorek-ngorek es krim tadi menggunakan jari mereka





Pinggang terkecil
Namanya, Cathie jung. Dia dijuluki manusia dengan ukuran pinggang terkecil sedunia, karena hanya 15 inchi. Dia juga dijuluki ratu orset. Berbagai upaya telah dilakukan untuk memperbesar pinggangnya tatapi Cathie tak jua bisa mengubah keadaan. Belakangan, Cathie Jung berhasil lepas dari keterpurukan dirinya dan merasa dialah manusia terhebat di dunia karena dia memiliki kelenturan tubuh yang hebat Cathie Jung ternyata bisa melipat tubuhnya dalam  tas koper, dan bisa keluar dari tas koper dalam waktu 13 detik. 




Si jari-jari terbanyak
Devandra Harne dan Pranamya Menaria memiliki jumlah jari-jari yang jumlahnya tidak sepuluh seperti orang pada umumnya. Jumlah jari-jari warga India ini, untuk kaki ada 13 jari-jari dan tangannya berjumlah 12 jari. Merasa dilahirkan sebagai orang yang memiliki cacat tubuh,  Devendra dan Pranamya pun sempet minder terhadap lingkungan. Tetapi toh, beringsut dalam keminderan jelas tidak menguntungkan. Devendra dan Pranamya pun berlahan-lahan mencoba menatap masa depan dan membalikan kecacatan tubuh menjadi sebuah kelebihan yang tidak semua orang memilikinya.






Punya Kaki Terpanjang
PAnjang kakinya sampai 132 cm sehingga total tinggi badannya secara keseluruhan hingga 196 cm. bukan saja kakinya yang tinggi, namun ukuran sepatunya pun termasuk sangat besar untuk ukuran normal. Pria bernama Svetlana Pankkratova ini memiliki sepatu sebesar 46 (untuk ukuran eropa) atau 13 (untuk ukuran amerika).
Dia pernah menjadi pemain basket di Amerika tahun 1992 hingga 1995. tahun 2008, Svetlana juga sempat hadir di Trafalgar Square London ketika dipertemukan ddengan Pingping yang berpredikat sebagai orang terkecil di dunia ketika mereka berdua mempromosikan edisi terbaru dari buku Guinness Book tahun 2009.






Hidung terpanjang
Mehmet Ozyurek, Lahir di Turki tahun 1949. Dia telah dikukuhkan menjadi manusia dengan hidung terpanjang di dunia dengan rekor tercatat  8,8 cm. rekor ini sendiri dicatat pada tanggal 6 juli 2007 sampai saat ini Mehmet tinggal di Artvin Turki.







Kuku Jari Terpanjang
Lee Redmond adalah seorang wanita dari Negara bagian Utara Amerika Serikat yang belum pernah memotong jarinya sejak tahun 1979, malah dia selalu rajin merawatnya dengan manicure. Dan kini, panjang kuku jarinya sampai 8,69 meter dan sempat tercatat di Buku Rekor Dunia, Guinnes Book Of The Record sebagai pemilik kuku jari tangan terlama.






Rambut Panjang Dari Telinga
Pria penjual makanan yang berasal dari India ini memiliki rambut panjang yang tumbuh dari telinganya. Tak tanggung-tanggung, rambut yang meuncul dari lubang telinga pria bernama Radhakant Baijpai ini bias tumbuh sepanjang 13,2 cm. Radhakant Baijpai sangat bangga tentang dirinya ini, dan dia terus merawat rambut di telinga itu, sampai akhirnya tumbuh hingga 15 cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Konsep dan Komponen Modul Ajar

Modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembela...