Sabtu, 27 Desember 2014

Jatim Park 2 Batu, Malang, Jawa Timur


Jatim Park adalah sebuah tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur. Obyek wisata ini berada sekitar 20 km barat Kota Malang, dan kini menjadi salah satu icon wisata Jawa Timur.


Terdapat dua tempat wisata di daerah dataran tinggi kota batu yaitu Jatim park satu dan dua, jatim park satu lebih pada permainan. Obyek wisata Jatim park 1 ini memiliki 36 wahana, diantaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, dan drop zone. Wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian diantaranya adalah Volcano dan Galeri Nusantara yang juga terdapat tanaman agro, diorama binatang langka, dan miniatur candi-candi.

Jatim Park 1 dinobatkan sebagai juara 1 katerogi wisata buatan berskala besar tingkat nasional yang dianugerahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, Jumat (27/9/2013), di Jakarta. “Saya tidak menyangka Kota Wisata Batu sedemikian indah. Kita tidak perlu ke Disneyland, Ancol, cukup disini (Batu, Red),” kata Mari Elka Pengestu di Klub Bunga dalam acara Galadinner bersama Muspida Malang Raya, Rabu (2/5/2013). 

Berbeda dengan jatim park 1, Jatim park 2 lebih menunjukan tempat belajar selain tempat bermain. Jatim park 2 mengusung konsep belajar ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya. Jawa Timur Park 2 dibangun di wilayah malang Jatim park 2 terdiri dari Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Pohon Inn Hotel. Harga tiket untuk Jatim Park 2 sendOro-iri berkisar antara Rp 70.000 pada hari Senin-Kamis dan Rp100.000 pada hari Jumat-Minggu.

 Hotel Jatim park 2

Kebun tempat burung berkaki panjang

Jalur untuk melihat-lihat satwa

Danau buatan

Pulau buatan yang sangat menarik

Pemandangan di atas tempat objek wisata


Gedung musium satwa

Mirip dengan gedung putih

Objek wisata jatim park 2 nampak dari depan

Halaman depan objek wisata

Loket pembayaran di bawah hotel

Pintu masuk dan loket pembayaran

Ruang pertama dalam jatim park 2

Taman yang di design seperti di papua

1 komentar:

  1. Liburan ke Kota Batu beli oleh oleh di https://www.lokaloka.id/ bisa langsung diantar kamu

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Konsep dan Komponen Modul Ajar

Modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembela...