Jumat, 07 September 2012

OMAC




Lmbang Omac 

 Loket Masuk Obyek Wisata

Sungai dekat obyek wisata










              Obyek wisata mata air cokro, merupakan tempat pariwisata di dataran tinggi yang menyuguhkan mata air yang sangat jernih sejuk dan menyegarkan.  Tempat ini merupakan mata air yang digunakan ntuk memasok air minum ke kota solo, kelaten, karanganyar dan lain sebagainya. Terletak di dataran tinggi klaten yang membutukan waktu sekitar 45 menit untuk menempuh dari kota solo sampai obyek wisata tersebut. 

 Kolam renang non aktif

Toilet


 Keadaan di kolam renang non aktif

 Mata air cokro tulung

             Obyek wisata mata air cokro yang terletak di dataran tinggi klaten ini merupakan obyek wisata yang memberikan suasana sejuk dengan pepohonan tua yang sangat besar dan air yang jernih langsung dari mata airnya. Terdapat 2 kolam renang yang masih berfungsi dari 3 kolam renang yang ada. Terdapat fasiitas WC umum, tempt ganti, terapi ikan, water ball, dan water boom yang sederhana dan satu seluncuran  yang sangat tinggi namun dinonaktifkan karena alasan keselamatan. Selain itu listrik yang menghidupkan lampu dan pompa air di tempat ini berasal dari generator yang dipasang yang di ambil dari kekuatan mata air di tempat itu.

Pedagang dan Pohon cersen

Tempat berteduh


 Prosotan nonaktif

Gubug tempat makan

 Penjual gorengan

Rumah depan adalah PLTA

Aneka makanan ringan

Penunggu pohon besar

             System pembayaran di tempat ini sangat rumit dimana ketika memparkirkan kendaraan kita sudah diminta membayar parkiran sebesar Rp. 2000/kendaraan. Kemudian ketika masuk ke dalam obyek wisata kita diminta tariff Rp.7500/orang setelah itu ketika kita ingin menyimpan peralatan seprti tas, baju kita dalam box dipungut biaya 4000/box sewat tikar dipungut biaya 5000/tkar, wc umum dipungut biaya 1000/masuk . kemudian untuk masuk dalam permainan water ball, dan terapi ikan juga dikenakan tarif sekitar Rp. 5000 sampai Rp. 10.000 Jadi dalam berkunjung di obyek wisata OMAC di sarankan harus memiliki uang lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Konsep dan Komponen Modul Ajar

Modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembela...