Selasa, 05 Juni 2012

6 cara membuat presantasi power point yang baik

Halo semuanya... kali ini kita akan membahas tentang Power Point. dibawah ini merupakan 6 cara membuat presantasi power point yang baik, kalian bisa memahaminya dan dapat memanfaatkan aplikasi ini secara professional.






  1. Gambar dasar/ desain pada Power Point harus konsisten dari awal sampai akhir, atau bisa juga dengan menggunakan slide master untuk membuat design sendiri.
  2. Batasi jumlah kalimat dalam slide, dimana dalam power pint yang di presentasikan adalah point-pointnya saja, atau rangkuman yang sudah mewakili kalimat panjang. dan selebihnya dapat diucapkan sendiri.
  3. gunakan warna Teks dengan Beckgroun yang kontras, dimana dalam power-point teks harus terlihat jelas.
  4. Hindari gambar dan Sound effek yang glamor yang terkesan norak banget gitu deh. yai setidaknya animasi itu ada tapi yang ada sangkut pautnya dengan apa yang dipresentasikan. untuk suara juga ada tetapi tidak terlalu berlebihan.
  5. Buat tombol otomatis, atau juga nama kerennya dengan hiperlink, agar nanti pada saat presentasi dapat melompat-lompat ke slide yang di inginkan, atau dapat memepermudah dalam berpresentasi.
  6. dalam presentasi juga harus ada gambar ilustrasi yang sesuai dengan apa yang akan di presentasikan, jadi biar audiens tidakbosen mendengar teks saja, selain itu juga ada video yang berhubungan juga bisa, bila yang dipresentasikan itu membutuhkan tabel, grafik, skema lebih baik tampilkan saja. agar dapat memoles bahan presentasi kalian lebih baik dan menarik audiens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Konsep dan Komponen Modul Ajar

Modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembela...