Selasa, 04 Juni 2013

Oz The Great and Powerful




Oz The Great and Powerful, Merupakan film layar lebar yang di rilis pada tahun 2013. Film yang mengkisahkan tentang pesulap egois, serakah, dan penggombal yang terbawa oleh angin topan menuju kota penyihir yang sangat indah. Kota penyihir yang sebelumnya telah mendapatkan ramalan bawa akan datang seorang penyihir yang namanya sesuai nama kota tersebut yang akan mengalahkan si penyihir jahat. Pesulap itupun mengaku dirinya sebagai penyihir karena namanya memang sama dengan nama kota tersebut. Selain itu jika pesualap tersebut mampu membunuh penyihir jahat maka akan mendapatkan emas yang sangat banyak. Pesulap itupun sempat putus asa karena tidak bisa berbuat apa- apa untuk mengalahkan si penyihir jahat. Namun karena pesulap tidak bisa menyihir maka pesulap tersebut menggunakan berbagai trik sulapnya untuk mengusirnya dari kota tersebut. penyihir jahatpun melarikan diri dan warga kota OZ pun berbahagia. Dari ulasan film tersebut saya mendapatkan beberapa pesan diantaranya:
  1. Dalam dunia nyata pesulap dapat disamakan dengan penyihir yang ada pada dunia khayalan.
  2. Penyihir mampu menciptakan sesuatu tanpa proses, sedangkan pesulap menciptakan sesuatu dengan proses.
  3. Penyihir mampu menciptakan sesuatu barang yang bagus tanpa bahan yang bagus, pesulap menciptakan suatu barang yang bagus dengan bahan yang bagus sesuai dengan pertukaran setara.
  4. Penyihir menciptakan sesuatu berdasarkan keinginan dengan bantuan alat. pesulap menciptakan sesuatu berdasarkan pengetahuan dengan bantuan alat, rencana, dan proses yang sesuai.

    OZ menuju kota penyihir dengan melewati angin topan

    Menuju daerah indah tempatnya para penyihir

    Oz yang mampu melakukan trick mengagumkan

    penyihir jahat yang akan menghancurkan penyihir baik






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Konsep dan Komponen Modul Ajar

Modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembela...