Kamis, 13 Mei 2021

Cara aktivasi microsoft office 2016 tidak bisa digunakan untuk mengetik

Ini adalah sebuah pengalaman pribadi ketika saya sedang memiliki tugas membuat beberapa buku dan penelitian yang sangat mendesak dan segera diselesaikan. Dimana pada saat itu tiba-tiba microsoft saya tidak bisa digunakan, meskipun dibuka tapi hampir semua fitur di kunci dan juga tidak bisa untuk mengetik, apakah ada yang mengalami hal yang sama? alhamdulilah setelah saya cari tahu di internet saya menemukan solusinya.


Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara menyelesaikan masalah saya diatas, saya akan sedikit memberikan pendahuluan terlebih dahulu. dari Wikipedia  Microsoft Office adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal adalah Excel, Word, dan PowerPoint. Versi terbaru dari Aplikasi Microsoft Office adalah Office 16 (Office 2019) yang diluncurkan 24 September 2018.

Ya Microsoft Office 2016 adalah microsoft yang sekarang ini digunakan oleh sebagian besar orang, kenapa demikian? ya karena memang di versi ini sudah cocok pada hampir semua merek laptop, memiliki grafik yang bagus, fitur tambahan yang sangat membantu dan yah tentunya tidak terlalu menguras RAM dan hardisk. Tapi memang untuk membeli aplikasi ini sangat lah tidak murah, sehingga banyak orang-orang menggunakan microsoft uji coba dan yah yang gratisan begitulah. nah disininih letak masalahnya, karena menggunakan aplikasi microsoft yang gratis maka terkadang ketika sedang dibutuhkan masa berlakuknya sudah habis dan kita tidak bisa menggunakannya lagi.  di website Tehdian.com saya menemukan solusi jitu dan ini sangat membantu saya yang sedang dikejar-kejar tugas untuk segera dikumpulkan. Website tersebut memberikan langkah-langkah agar microsoft kita bisa digunakan lagi, dah lah bertele telenya segini saja, langsung saja lihat langkah-langkahnya:

  • Cara 1: Melalui Run as Admin OSPPREARM Cara yang pertama untuk aktivasi Microsoft office 2016 berikut hanya membutuhkan waktu 1 hingga 3 menit saja, silahkan simak.

  1. Bukalah File Explorer kemudian pilih dan kliK dua kali di Local disk C:
  2. Selanjutnya pilih + Dobel klik program files (x86) dan kamu cari folder microsoft office didalamnya.
  3. Pilihlah office 16 jika versi ms. Office kamu tahun 2016 klik dua kali.
  4. Klik kanan untuk Run as Administrator pada tulisan “OSPPREARM”.
  5. Buka Software Office 2016, selamat kamu sudah bisa ketik dan menulis di Office Word 2016.

  • Cara 2: Mengaktifkan windows

Jika saat ini Office 16 mengalami error dan tidak bisa ketik Dokumen, maka jangan dulu panik. Kamu periksa dulu perangkat komputer yang kamu miliki saat ini apakah sudah terkaktivasi belum? Kamu bisa cek dengan cara klik windows/menu lalu klik kanan pada komputer dan pilih properties.

Apabila tulisan yang tampil windows is activated, artinya perangkatmu sudah teraktivasi. Jika belum, kamu harus masukan product key yang didapat dari HASIL PENCARIAN ATAU PENELUSURAN DARI google.

Ok saya menggunakan cara pertama dan berhasil, kini saya bisa mengerjakan tugas ytang sedang ditunggu oleh atasan saya. semoga artikel ini bermanfaat yaaaa....

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Konsep dan Komponen Modul Ajar

Modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembela...